100 Deadly Skills: The SEAL Operative's Guide to Eluding Pursuers, Evading Capture, and Surviving A

100 Deadly Skills: The SEAL Operative's Guide to Eluding Pursuers, Evading Capture, and Surviving A

IPS Jakarta informal meeting merupakan bentuk peran Indonesia yang bertujuan untuk

Jakarta informal meeting merupakan bentuk peran Indonesia yang bertujuan untuk

Jakarta informal meeting merupakan bentuk peran Indonesia yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan Vietnam dan Kamboja dalam perang Indocina

Pembahasan :

Perang Indocina merupakan perang yang melibatkan Vietnam, Kamboja dan Laos. Yang mana istilah Indocina diambil dari penggabungan India dan Cina karena peranannya dalam penguasaan wilayah di Vietnam dan Asia Tenggara pada masa itu. Hingga akhirnya dikuasai oleh Perancis, yang kemudian jatuh ke Jepang, dan juga kekuasaan Jepang ini berakhir akibat bom atom Amerika. Hingga akhirnya Perancis meninggalkan kekuasaan pada pemerintah lokal yaitu Kamboja, Laos dan Vietnam. Akibat usaha negara-negara baru, perselisihan antar pemimpin lokal tidak terelakkan, hingga terjadi invasi Vietnam ke Kamboja.  

Oleh karena kepedulian Indonesia yang menawarkan diri untuk mendamaikan perang ini, maka Pertemuan Informal Jakarta (JIM) diadakan. JIM ini bertujuan untuk mempertemukan pihak-pihak terkait pada permasalahan Vietnam dan Kamboja dan menyelesaikannya. Dengan dukungan dari para menteri luar negri ASEAN, diskusi-diskusi penting dilakukan yang dirasa menjadi elemen utama untuk penyelesaian politik kedua negara tersebut. Hingga pada pertemuan JIM ke 2, Vietnam mau menarik mundur pasukannya dari Kamboja. Peranan Indonesia membawa kebanggaan tersendiri karena ikut mendamaikan perang Indocina ini. Didukung dengan kondisi Indonesia yang memiliki pasukan terbesar di Kamboja saat itu dengan hampir 2.000 personil militer dan polisi.  

Pelajari lebih lanjut

Perang Indochina - https://brainly.co.id/tugas/10308415

Budhisme - https://brainly.co.id/tugas/7576700

Taoisme - https://brainly.co.id/tugas/2736799

Detil jawaban

Kelas: 9

Mapel: IPS

Bab: Asia Tenggara

Kode: 9.10.9

Kata kunci : Vietnam, Budhisme, Suku Hoa, China, Indocina, Kanton, Taoisme, Konfusianisme , perang, Khmer Merah